Pemkab Bolmong Gelar Musrenbang RKPD tahun 2024

Sulawesi Kini, Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2024 mendatang.

Penjabat (Pj) Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM pun membuka secara resmi Musrenbang tersebut yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Bolmong, Kamis, 30 Maret 2023.

Pj Bupati Limi dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang kali ini dilaksanakan untuk penyesuaian pembangunan daerah di tahun 2024.

“Ini merupakan pertanggungjawaban kepala daerah, ini penting bagi pembangunan daerah dan terlebih untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Pj Bupati Limi.

Pj Bupati Limi juga mengatakan, untuk penyusunan RKPD ini mengacu pada program provinsi, pusat dan visi misi daerah tahun 2024.

“Meski tidak mengakomodir semua kepentingan masyarakat tapi minimal dapat mengurangi masalah yang ada. terutama dapat mensejahterakan masyarakat,” tutur Pj Bupati Limi.

Pj Bupati Limi menjelaskan, pelaksanaan Musrenbang pada saat ini berdasarkan undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional, yang mengamanatkan bahwa, dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah dan rencana kerja pemerintah daerah yang setiap tahun dilaksanakan baik dari pusat maupun dari tingkat daerah.

Sementara itu, Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP MM dalam paparannya mengatakan, program usulan yang masuk sebanyak 1041 usulan tapi yang hasil ferivikasi sekitar 1010 usulan.

“Dengan pagu anggaran APBD Bolmong sebesar Rp 1 triliun lebih,” singkat Sekda Tahlis.

Dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Limi turut didampingi Sekretaris daerah (Sekda) bolmong Tahlis Gallang, Kaban Bappeda Provinsi Sulut, Forkopimda diantaranya Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Wakil Ketua DPRD Sukron Mamonto, Kajari Kotamobagu, Dandim Bolmong, tim ahli pendamping desa, LSM, dan media biro Bolmong, camat, Sangadi dan pimpinan OPD Pemkab Bolmong.(adve)

READ  Kasus Korban Meninggal di PETI Oboy, Kapolres Bolmong : Prosesnya Terus Berjalan

Penulis : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *