Sukses Jalankan Amanah dari ODSK, Limi Tuai Apresiasi di Evaluasi Pj Bupati

Sulawesi Kini, Bolmong – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM menghadiri rapat evaluasi terkait kinerja selama 10 bulan memimpin di Kabupaten Bolmong, Jumat 31 Maret 2023.

Selain Pj Bupati Bolmong, turut juga Pj Bupati Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan dievaluasi oleh tim Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut yang dipimpin Sekprov Sulut, Steve Kepel.

Evaluasi itu tidak lain soal kinerja Pj Bupati Limi tentang tugas pokok dan program-program yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan kedepannya.

Dalam evaluasi tersebut, Pj Bupati Limi Mokodompit turut didampingi oleh Asisten 1 Deker Rompas, Kepala Inspektorat Rio Lombone, dan Kepala BKD Seriyanto ST, serta Kaban Bappeda Mutu Mokoginta. Rapat evaluasi itu digelar di ruang rapat Sekda provinsi Sulut Steve Kepel ST MSi, lantai dua Kantor Gubernur Sulut.

Selain itu, dari tim pemrov sendiri yakni Sekdaprov Steve Kepel ST MSi, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, Inspektur Drs Meiki Onibala MSi, Asisten II Praseno Hadi, Asisten III Dr Franky Manumpil, Kepala BKD Clay June Dondokambey SSTP MAP dan Kepala BPKAD Dr Femmy Suluh MSi.

Untuk diketahui, perjalanan Pj Bupati Limi dimulai saat dirinya dilantik di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, tanggal 22 Mei 2022. Sesuai SK Mendagri jabatan Pj Bupati Bolmong di beri satu tahun, akan diperpanjang atau diganti pada tanggal 22 Mei mendatang juga.

Adapun evaluasi kinerja kedua Pj Bupati ini dilakukan untuk mengetahui apakah telah menjalankan tugas sesuai Visi Misi dan Program Pembangunan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK), tugas pelayanan kemasyarakatan, dan ikut mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu nanti.

Meski baru seumur jagung, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit diapresiasi oleh tim Pemprov Sulut. Seperti dikatakan Asisten 1 Bolmong, Deker Rompas.

READ  Bupati Bolmong Guhanga Salihi Mokodongan Daftar Caleg Lewat Partai Golkar

Deker menyebut, tim Pemprov Sulut memberikan apresiasi atas kinerja, kerja keras dan prestasi yang dicapai oleh Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit selama kurang lebih 10 bulan ini berjalan.

“Iya para tim dari Pemprov salut akan prestasi yang dicapai oleh pak bupati kita,” kata Deker.

Prestasi yang dicapai itu di antaranya dalam paparan Pj Bupati Bolmong, bidang pemerintahan Pemkab Bolmong mendapat penghargaan SPBE terbaik se Sulut, penurunan stunting, pengendalian Inflasi dan lain-lain.

“Di bidang kemasyarakatan pak bupati mampu memberikan kenyamanan dan keamanan di daerah dibuktikan jelang Natal dan tahun baru lalu sampai dengan saat ini daerah kita aman, tertib dan terkendali,” jelas Deker.(adve)

Penulis : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *