Pemkab Bolmong Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1444 Hijriah

Sulawesi Kini, Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menggelar peringatan Isra Mi’raj tahun 1444 Hijriah, Rabu 22 Februari 2023 bertempat di Rumah Dinas (Rudis) Bupati, Desa Lalow, Kecamatan Lolak.

Dalam kesempatan itu juga, dirangkaikan dengan pelantikan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Badan Amil Zakat Nasional (Basznas) Bolmong.

Ketua PHBI Kabupaten Bolmong, Hj Farida Mooduto dalam penyampaiannya mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, dan menjalin silaturahmi antar ASN dan masyarakat Bolmong pada khususnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, yang memotivasi sehingga suksesnya kegiatan ini,” kata Farida.

Di tempat yang sama, Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat memperingati hari Isra Mi’raj kepada seluruh umat muslim di kabupaten Bolmong. Selanjutnya, Bupati Limi mengajak umat Islam kembali mengenang kisa Nabi Muhammad SAW, dari masjid haram ke Masjidil Aqsa. Dimana Nabi ini telah membawah kemuliaan dan kesempurnaan.

“Dengan kisah Nabi ini, tentu memperlihatkan tentang kerukunan antar umat beragama. Pada Eksistensinya telah mengedepankan, yang dimana Islam sebagai rahmatan Lil alamin,” ujar Bupati Limi.

Bupati Limi menambahkan, di dalam Isra Mi’raj ini banyak mengandung hikmah. Pertama, tentang perintah melaksanakan shalat 5 waktu dan juga sebagai wahana untuk bersilaturahmi.

“Saya berharap Isra Mi’raj ini dapat menjadi wahana bagi kita semua untuk meningkatkan keimanan kita. Mari bangun daerah ini dengan kebersamaan. Semoga kabupaten kita akan menjadi baldatun taibatun Ghafur,” ajak Bupati Limi.

Tak lupa pula, Bupati Limi menyampaikan pesan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam peringatan Isra Mi’raj ini.

“Pertama menyenangkan dan menyejahterakan masyarakat. Kebersamaan Tidak hanya ungkapan tapi perbuatan. Nah itu saya lakukan dengan meresmikan rumah ibadah. Seperti Gereja, Pura dan Mushollah,” ungkap Bupati Limi.

READ  Bawaslu Bolmong Umumkan Perekrutan PTPS Pemilu 2024

Untuk itu, ia kembali mengajak untuk bersama membangun daerah ini kearah yang lebih baik. “Alhamdulillah dukungan Forkopimda. Kurang lebih 8 lebih ini saya menjabat Bupati Bolmong, daerah ini Aman dan tentram. Ini semua karena dibangun dengan kebersamaan,” pungkas Bupati Limi.

Penulis : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *