Pj Bupati Limi Sambut Safari Ramadan Wagub Sulut di Passi Barat

Sulawesi Kini, Bolmong – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM menyambut hangat kedatangan rombongan safari ramadan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin langsung  Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Steven OE Kandou di desa Otam, Kecamatan Passi Barat, Rabu 19 April 2023.

Dalam sambutan Pj Bupati Limi menyampaikan apresiasi kepada Wakil Gubernur Sulut dan rombongan yang sudah datang berbagi kasih dengan masyarakat Bolmong, terutama masyarakat Otam bersatu.

“Sebelum pak Wagub datang kami sudah berbuka puasa dan laksanakan sholat magrib. Alhamdulillah masyarakat Otam bersatu sangat terbantu sebab jualan takjil habis dibeli oleh pengunjung yang datang dimomen Safari Ramadhan ini,” kata Limi.

Limi menambahkan, kedatangan Wagub dan rombongan ini merupakan wujud kasih sayang Pemerintah terhadap masyarakat Bolmong.

“Seperti disetiap kesempatan pak gubernur selalu katakan pemimpin itu ada dua hal bagimana menyenangkan masyarakat dan mensejahterakan. Hari ini sebagai bukti perhatian pemerintah daerah dilaksanakannya Safari Ramadhan dengan menguntungkan UKM dan tujuan pemerintah itu,” ungkap Limi.

Limi juga mengatakan, kehadiran pemrov Sulut dan pemkab Bolmong, tidak hanya untuk silaturahmi dan safari ramadhan saja. Tapi juga menyerahkan bantuan beras pangan dan bantuan dana hibah dari pemrov sulut.

“Sekali saya Ucapkan terima kasih kepada wagub sulut karena telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat Otam bersatu,” kata Limi.

Pada kesempatan itu juga, Wagub Sulut Steven OE Kandou, menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ditempat ini, dikarenakan ada tugas luar yang tidak bisa diwakili.

“Sehingga saya diberikan tugas oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, untuk dapat hadir pada safari Ramadhan di Bolmong,” kata Wagub Steven.

Wagub Steven menambahkan, Selain Bolmong, Ia terlebih dahulu Safari Ramadhan di kabupaten Bolsel, selanjutnya di kota Kotamobagu.

READ  Musdes Sepakati RPJMDes 2022-2028 Desa Bilalang Satu

Wagub Steven menguraikan, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan menjaga hubungan antara pemerintah provinsi dan kabupaten dengan tentu saling berkoordinasi. Supaya masyarakat tahu pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat. Utama menjaga persaudaraan, keamanan dan kedamaian di tanah Totabuan.

“Atas nama Gubernur Sulut, mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, kepada umat muslim di Bolmong raya,” ucap Wagub Steven.

Rombongan Wagub Steven, didampingi oleh Penjabat (Pj) Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, beserta jajaran pimpinan OPD Pemkab Bolmong, dan Forkopimda Bolmong.

Hadir juga Mantan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepardjo Mokoagow, Mantan Wakil Bupati Yanny Roni Tuuk Sth, Bupati Bolsel, Bupati Minahasa Selatan, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Anggota DPRD Provinsi Sulut James Tuuk. Dan pimpinan OPD Pemrov Sulut.(adve)

Penulis : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *