Pj Bupati Limi Serahkan Bantuan Beras kepada 19.353 Penerima

Sulawesi Kini, Bolmong – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM bersama Ketua TP PKK Bolmong Iryanti Mokodompit-Uswanas menyerahkan 19.353 cadangan beras pemerintah, Kamis 13 April 2023 bertempat di Desa Ibolian, Kecamatan Dumoga Tengah.

Hadir juga dalam penyerahan cadang beras pemerintah, Dandim Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, Ketua PN Kotamobagu, Waka Polres Bolmong, Anggota DPRD Bolmong, dan perwakilan Kajari Kotamobagu.

Adapun penerima bantuan cadangan beras pemerintah dan secara simbolos perwakilan dari sejumlah desa yang ada di dataran Dumoga.

Dalam sambutnya, Pj Bupati Limi memastikan penerima yang hadir sebagai perwakilan disetiap Desa adalah warga yang layak menerima.

Pj Bupati Mokodompit juga meminta Dinas Sosial untuk melakukan pengecekan terhadap penerima cadang beras pemerintah yang berjumlah 19.353 orang.

Pj Bupati Mokodompit juga meminta Perum Bulog Sub Divre Bolmong untuk menyediakan stok beras yang mencukupi hingga Idul Fitri. Agar tidak terjadi kekurangan stok dan harga beras dapat terjangkau bagi masyarakat.

“Saya juga meminta agar pendistribusian bansos beras dilakukan secara benar dan tidak membebani penerima manfaat serta menghindari adanya pungutan liar,”pinta Pj Bupati Limi.

Pj Bupati Limi juga menyampaikan setiap warga akan menerima 10 Kg beras premiun. Ia juga memastikan kualitas beras yang diterima warga setara dengan beras medium.

“Kalau ada yang menerima bantuan beras kurang dari 10 Kg dan kualitasnya tidak baik, laporkan kepada saya. Saya akan menyampaikannya ke Kajari.” tegas Pj Bupati Limi.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bolmong, I Wayan Mudiasa menyampaikan pendistribusian akan lebih dulu dilakukan kepada warga muslim.

Menurutnya hal tersebut dilakukan karena mengigat dalam waktu dekat warga muslim akan melaksanakan Idul Fitri.

READ  Dinkes Gandeng KNPI Bolmong Gelar Sunatan Massal Gratis

“Prioritas saat ini penyaluran difokuskan dulu untuk warga muslim. Sebab dalam waktu dekat mereka akan melaksanakan Idul Fitri.”ungkap Mudiyasa.(Adve)

Penulis : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *