Angkat Tema Transformasi Kesehatan, Dinkes Bolmong Gelar Rakerkesda

Sulawesi Kini, Bolmong – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda), Rabu 25 Oktober 2023 bertempat di Ballroom Hotel Sutan Raja, Kotamobagu.

Rakerkesda kali ini mengangkat tema “Harmonisasi transformasi kesehatan Pusat, Provinsi dan Kabupaten menuju Bolaang Mongondow sehat dan sejahtera sebagai lumbung pangan Indonesia Timur,”.

Dalam kesempatan penyampaian laporan kegiatan, Kepala Dinkes Bolmong, Julin Papuling SKM menguraikan beberapa poin penting dalam pelaksanaan Rakerkesda tahun anggaran 2023.

“Tujuan pelaksanaan Rakerkesda ini guna mempersatukan persepsi mewujudkan sistem pelayanan kesehatan yang berkualitas, akses layanan yang merata dan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tutur Julin.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM menghadiri dan membuka secara resmi pelaksanaan Rakerkesda yang diikuti oleh peserta dari Puskesmas se Bolmong, klinik dan UPTD RSU Datoe Binangkang.

Dalam sambutannya, Limi menekankan pentingnya kerja sama dan sinergitas antara pemerintah baik pusat, provinsi hingga daerah guna mewujudkan cita-cita sebagaimana tema yang diangkat dalam Rakerkesda tahun 2023.

“Momentum Rakerkesda ini perlu dijadikan sebagai wadah komitmen bersama untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow,” kata Limi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, Kepala Dinkes Sulawesi Utara, jajaran OPD, camat dan tamu undangan.

Seusai pembukaan, dilakukan penyampaian materi oleh Sekda Bolmong dan Kepala Dinkes Provinsi Sulawesi Utara.(adve)

Penulis : Yadi

READ  Tegas!!! Kadishut Sulut Tegaskan Wilayah PT BDL Masuk Kawasan Hutan Produksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *