Bupati Limi Tekankan Pentingnya Acuan Hukum Dalam Pengelolaan Keuangan Desa

Gelar Silaturahmi dengan Elemen Masyarakat Kecamatan Bolaang

Sulawesi Kini, Bolmong – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Bolaang, tepatnya di Desa Langagon, Selasa 24 Oktober 2023.

Dalam kunjungan kerja yang dibalut dengan silaturahmi tersebut, Bupati Limi menggandeng jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bolmong. Hal ini dimaksudkan untuk memotret langsung apa saja yang menjadi aspirasi masyarakat di lapangan.

Di sisi lain, Bupati Limi juga menekankan beberapa hal penting mengenai pengelolaan keuangan baik di tingkat daerah hingga desa. Dimana, dalam pemamfaatan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) harus mengacu pada regulasi yang berlaku.

“Begitu juga dengan perencanaan pembangunan di tingkat desa. Harus melalui mekanisme musyawarah mufakat dengan BPD, dan dibuatkan berita acaranya. Sehingga, semuanya berjalan sesuai aturan dan transparan,” tegas Bupati Limi.

Bupati Limi juga menambahkan, terkait dengan berbagai perkembangan isu di tengah momentum politik seperti saat ini harus ditanggapi dengan pikiran yang positif dan kondusif.

“Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Bolaang untuk sama-sama mensukseskan Pemilu, Pemilihan Legislatif dan Pilpres. Jangan sampai terjadi perpecahan karena perbedaan pilihan di tengah masyarakat,” imbau Bupati Limi.

Dalam momentum itu juga terjadi interaksi antara para kepala desa dan Bupati Limi. Lewat sesi tanya jawab, para kepala desa mengeluhkan sejumlah persoalan yang mereka alami di desa atau pun kelurahan.

Selain itu, Bupati Limi juga menyerahkan sejumlah bantuan pertanian kepada kelompok tani yang berada di Kecamatan Bolaang.(adve)

Penulis : Yadi

READ  Website "LIMI", Wujud Nyata Dukungan Terhadap Petani Bolmong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *