Kendalikan Inflasi, Bupati Limi Turun Langsung di GPM Passi Timur

Sulawesi Kini, Bolmong – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam rangka mengendalikan inflasi salah satunya dengan program Gerakan Pasar Murah (GPM) yang digelar di Kecamatan Passi Timur, tepatnya di Desa Sinsingon, Senin 16 Oktober 2023.

Tak tanggung-tanggung, Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM turun langsung membuka acara GPM tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Limi mengungkapkan jika Gerakan Pangan Murah atau GPM ini bertujuan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan.

“Permintaan kebutuhan pangan setiap hari semakin meningkat. Oleh karenanya, Pemkab Bolmong terus berupaya sekaligus menjaga stabilitas harga pangan agar nantinya tidak menyulitkan masyarakat,” kata Limi.

Limi menambahkan, Gerakan Pangan Murah ini juga bertujuan agar memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat dengan harga yang relatif stabil dan lebih murah dari pasar.

“Agar dapat mengurangi beban masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok (bapok) sehari-hari. Juga dapat mengantisipasi pengendalian inflasi daerah, serta menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan pokok khususnya di Kabupaten Bolmong,” tutur Limi.

Di sisi lain, Bupati juga mengingatkan kepada Dinas terkait agar dapat memantau harga bahan pokok dipasaran.


“Kembali saya ingatkan agar supaya dinas terkait untuk terus memantau sekaligus monitoring harga pasar bahan pokok dan rutin menjalankan operasi pasar murah dengan cara bekerja sama dengan perum Bulog, BSG dan Toko Tani Indonesia, apalagi menjelang hari besar keagamaan,” pungkas Limi.

Sekadar diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kapolres Kotamobagu, serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Bolmong.(adve)

Penulis : Yadi

READ  Walikota Kotamobagu Asripan Nani Support Penuh Pembangunan Kantor Desa Bilalang Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *