Kesbangpol Bolmong Sukses Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Sulawesi Kini, Bolmong – Kesuksesan pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis 1 Juni 2023 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) tidak lepas dari peran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) selaku penanggung jawab kegiatan.  

Kepala Kesbangpol Bolmong, Drs Chris Kamasaan yang juga turun langsung dalam pelaksanaan upacara tersebut mengungkapkan bahwa, pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila ini serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, dan merupakan arahan langsung dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang dipimpin oleh Hj Megawati Soekarnoputri.

“Keseriusan pemerintah dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari terus digelorakan oleh BPIP, dan kami selaku instansi terkait turut serta mensukseskan hal itu. Salah satunya dengan pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila yang bisa berjalan dengan sukses ini,” tutur Chris seusai upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Lolak.

Chris juga menambahkan, nilai-nilai Pancasila yang terus digaungkan harus dipegang teguh oleh seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Bolmong.

“Pancasila menjadi pedoman hidup kita sebagai masyarakat untuk menuju masyarakat yang madani, gotong royong dan berkarakter kebangsaan. Sehingga, penting bagi kita untuk terus bersama-sama menggiatkan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila ini,” tambah Chris.

Sementara itu, dalam pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila Pemkab Bolmong ini dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Ada pun peserta yang hadir dalam upacara tersebut merupakan jajaran OPD, Forkompimda, pemerintah kecamatan, desa, kelurahan, tamu undangan, dan masyarakat.(adve)

Penulis : Yadi

READ  DPC PDI Perjuangan Bolmong Gelar Sunatan Massal. Yanny : Dalam Rangka HUT ke 50 PDI Perjuangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *