Dinkes Bolmong Turut Sukseskan Penyelenggaran Ibadah Haji Tahun ini

Sulawesi Kini, Bolmong – Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 28-29 Juni 2023 mendatang turut disukseskan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bolmong.

Dimana, Dinkes Bolmong pada tahapan persiapan calon jemaah haji telah melakukan screening kesehatan bagi 79 calon jemaah haji asal Kabupaten Bolmong. Hal ini diungkapkan Kepala Dinkes Bolmong, Julin Papuling, Selasa 13 Juni 2023.

“Tenaga kesehatan baik dokter dan perawat telah melakukan screening bagi calon jemaah haji asal Bolmong. Semuanya dinyatakan sehat dan siap melaksanakan ibadah haji,” ungkap Julin.

Julin menjelaskan, pada tahap screening di Kabupaten, pihaknya melakukan pendampingan. Selanjutnya, pada tahap embarkasi dan nantinya di Arab Saudi akan dilibatkan oleh tim kesehatan yang diseleksi oleh kementerian.

“Penentuan tenaga kesehatan yang nantinya melakukan pendampingan sampai di Balikpapan dan di Arab Saudi nanti itu dilakukan oleh kementerian. Kami dari Dinkes menyiapkan saja tenaga kesehatan yang dibutuhkan,” tambah Julin.

Terinformasi, pelepasan calon jemaah haji asal Kabupaten Bolmong akan dilaksanakan Rabu 14 Juni 2023 esok. Pelepasan jemaah haji ini rencananya dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM.

Penulis : Yadi

READ  Gelar Peringatan HUT ke 17 dan Halal bi Halal di Bolmong, Prisma Dana Semakin Dekat Dengan Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *