Direstui Limi, Tahlis Dipastikan Masuk Jajaran Pemprov Sulut

Sulawesi Kini, Bolmong – Kekompakan dan sikap saling menopang di dalam tubuh birokrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) ditunjukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Limi Mokodompit.

Hal ini nampak kala Limi merestui Sekda Bolmong, Tahlis Gallang yang saat ini mengikuti seleksi terbuka jabatan tinggi pratama di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini terungkap saat Tahlis menyampaikan pengantar pada tasyakuran atas diperpanjangnya masa jabatan Limi Mokodompit sebagai Pj Bupati Bolmong, Jumat 26 Mei 2023.

“Atas suport dan bantuan Pj Bupati Bolmong, saya mengikuti seleksi atau job fit di provinsi. Insya Allah atas doa bapak-ibu sekalian pelaksanaannya juga akan lancar – lancar,” ungkap Tahlis.

Sementara itu, ikhtiar pentolan IPDN tersebut mengikuti tahapan seleksi terbuka di Pemprov Sulut sudah bergulir. Informasi terakhir, dalam pekan terakhir bulan Mei ini, Tahlis segera dilantik pada jabatan eselon dua di Pemprov Sulut.

Di sisi lain, dengan akan masuknya Tahlis ke jajaran Pemprov Sulut, tentu kursi DB 6 D Bolmong dipastikan akan kosong.

Untuk diketahui, rekam jejak Tahlis Gallang sebagai birokrat mencatatkan banyak prestasi. Mulai dirinya menjabat sebagai Sekda di Kabupaten Bolsel, Tahlis memasang pondasi manajemen pemerintahan yang baik dan dibuktikan dengan sejumlah prestasi yang diraih Pemkab Bolsel.

Hal yang sama juga saat Tahlis dilantik menjadi Sekda Kota Kotamobagu. Torehan prestasi di berbagai lini pemerintahan ditorehkan oleh Pemkot Kotamobagu yang hingga saat ini dipertahankan oleh Kota Kotamobagu.

Berangkat ke Kabupaten Bolmong, Tahlis yang dilantik pada tahun 2017 ini pun sukses mengurai permasalahan utama Pemkab Bolmong pada opini dari BPK RI.

Tak hanya itu, kemampuan dan kapasitas Tahlis mengkoordinir ASN dalam pengabdian pun mewujudkan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan serta program yang berjalan maksimal.

READ  Dinkes Bolmong Sukses Bangun RS Pratama Dumoga. Diresmikan Olly dan Limi!

Penulis : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *