Kaban Kesbangpol Hadiri Pleno Penetapan DPT Pemilu Tahun 2024

Sulawesi Kini, Bolmong – Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Drs Chris Kamasaan menghadiri pelaksanaan pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Bolmong, Rabu 21 Juni 2023 bertempat di sekretariat KPU Bolmong.

Chris dalam kesempatan tersebut pun menegaskan jika Pemkab Bolmong meneguhkan komitmen untuk turut serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Baik pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), hingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Pleno penetapan DPT ini menjadi bagian penting dalam tahapan pelaksanaan Pemilu. Pemkab Bolmong, lebih khusus Badan Kesbangpol mendukung penuh setiap tahapan pelaksanaan Pemilu ini, baik yang dijalankan oleh  KPU mau pun pengawasan yang dilaksanakan oleh Bawaslu,” kata Chris.

Ada pun dalam berbagai kesempatan, baik langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM atau pun jajaran Pemkab Bolmong terus mengajak masyarakat untuk memamfaatkan hak politiknya. Baik untuk memilih, mau pun dipilih sesuai mekanisme yang diatur oleh penyelenggara.

“Kami menghimbau masyarakat Bolmong untuk dapat mensukseskan pelaksanaan Pemilu ini dengan memamfaatkan sebaik-baiknya hak pilih atau pun dipilih lewat mekanisme yang diatur oleh KPU atau pun Bawaslu,” imbau Chris.

Sementara itu, pleno menetapkan jumlah DPT Bolmong sebanyak 182,979. Dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 766 yang tersebar di 200 desa dan 2 kelurahan. Ada pun untuk pemilih laki – laki sebanyak 94,410 dan perempuan 88,569. Hal ini dibenarkan Komisioner KPU Bolmong, Afif Zuhri.

“Dengan telah ditetapkan melalui pleno, maka jumlah DPT inilah yang akan digunakan untuk Pemilu tahun 2024 nanti,” singkat Afif.

READ  Sangadi Bilalang Satu Lantik Pengurus BTM Nurul Iman

Turut hadir dalam pleno tersebut, Asisten I Bolmong Deker Rompas, Anggota Bawaslu Bolmong, Kepala Discapilduk Bolmong Irlansyah Mokodomput, Forkompimda, dan perwakilan Partai Politik (Parpol).(adve)

Penulis : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *