Pj Bupati Limi Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Desa Bumbung

Sulawesi Kini, Bolmong – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM menghadiri peringatan Nuzulul Quran yang berlangsung di Desa Bumbung, Kecamatan Lolak, Jumat 7 April 2023.

Pj Bupati Limi turut didampingi oleh Ketua TP PKK Bolmong, Ny Iryanti Uswanas-Mokodompit, jajaran Asisten dan Pimpinan OPD, Camat Lolak, dan Sangadi Buntalo Bersatu.

Dalam kesempatan menyampaikan sambutan, Pj Bupati Limi menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat di Desa Bumbung dan sekitarnya.

Selain itu Pj Limi juga memaparkan beberapa capaian selama menjadi Penjabat Bupati. Mulai dari pembangunan infrastruktur yang menurutnya terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah program Tahun 2022 berjalan dengan baik. Pengelolaan dana DAK juga terbaik se- Sulawesi Utara,” ucap Pj Bupati Limi.

Tidak hanya itu kata Limi, inflasi masih terkendali di Bolaang Mongondow.

“Artinya stabilitas harga dan ketersediaan pangan masih terjaga dengan baik di daerah kita,” sambung Limi.

Dalam hal masalah Stunting, setelah diintervensi oleh pemerintah dan semua pihak terus mengalami penurunan di Bolmong.

“Target saya Bolmong akan terbebas dari stunting,” tutur Limi.

Pertumbuhan ekonomi pasca Covid juga semakin membaik di Bolmong ungkapnya.

“Artinya pemerintah daerah cukup bekerja dengan baik selama ini. Angka kemiskinan ektrim kita juga sudah turun. Kemudian pelayanan publik juga sudah baik,” kata Limi.

Di akhir sambutannya, Limi menaruh harap di hikmah Nuzulul Qur’an ini, dapat tetcipta toleransi antara satu dengan yang lainnya, saling menyayangi, melindungi agar tercipta suasana yang baik.

Ditempat yang sama, Sangadi (Kepala Desa) Bumbung, Oslan Olii menyampaikan banyak terima kasih kepada Penjabat Bupati Limi Mokodompit karena telah hadir di Desa Bumbung.

Selain itu Olii juga menyinggung soal infrastruktur jalan di Desanya yang kurang diperhatikan pembangunannya.

READ  Audiensi Dengan Pj Bupati Bolmong, DPD PPNI Bolmong Siap Bangun Sinergitas

“Kami berharap akses jalan yang ada di Desa Buntalo dan Bumbung agar dapat di perhatikan oleh Pemerintah Bolaang Mongondow. Semoga Penjabat Bupati Limi bisa mengakomodir setiap keluhan dari masyarakat yang ada,” ucap Olii.(adve)

Penulis : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *