Santuni Korban Kebakaran Rumah, Bupati Limi Tegaskan Pentingnya Kehadiran Pemerintah

Sulawesikini.com – Musibah kebakaran yang melanda salah satu pemilik rumah di Desa Ponompiaan, Kecamatan Dumoga pada saat perayaan Natal 25 Desember 2022 lalu menjadi perhatian dari Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit.

Hal ini dibuktikan dengan mengunjungi langsung korban pemilik rumah di Desa Ponompiaan, Kamis 12 Januari 2023. Bupati Limi beserta rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) datang, dan menyantuni dengan bantuan yang seadanya kepada korban.

Bupati Limi menyerahkan bantuan kepada korban.

Bupati Limi dalam sambutannya mengakui jika dalam pelayanan penanganan pemadaman kebakaran masih memiliki keterbatasan. Mulai dari sumber daya manusia, hingga sarana dan prasarana.

Namun, orang nomor satu di Kabupaten Bolmong ini menekankan upaya respon cepat dengan kehadiran pemimpin, baik camat atau pun sangadi di lokasi terjadinya musibah.

“Keterbatasan yang ada tidak akan mengurangi semangat kita untuk bergotong royong, saling membantu bersama. Hari ini, kami hadir langsung untuk memotret seperti apa yang terjadi. Ini saya tekankan kepada seluruh camat, sangadi dan lurah untuk hadir di tengah masyarakat, terlebih saat terjadi musibah seperti kebakaran dan bencana alam lainnya,” tutur Bupati Limi.

Selain musibah kebakaran yang terjadi di beberapa titik di wilayah Dumoga, Bupati Limi mengungkapkan bahwa dirinya bersama jajaran OPD terus memantau bencana yang terjadi. Terlebih, di kondisi saat ini yang sedang terjadi cuaca ekstrem.

“Saya memantau terus setiap wilayah di tengah kondisi cuaca ekstrem yang saat ini terjadi. Saya juga sudah menyampaikan kepada Sangadi dan camat untuk melaporkan kondisi di masing-masing wilayah dan memberikan respon cepat ketika terjadi bencana alam,” tambah Bupati Limi.

Di akhir sambutannya, Bupati Limi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendekatkan diri kepada tuhan, sembari meminta agar Kabupaten Bolmong diberikan perlindungan dan keselamatan di tengah cuaca ekstrem saat ini.

READ  Pj Bupati Limi Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Desa Bumbung

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk berserah kembali kepada tuhan. Hanya dengan pertolongan tuhan, itu bisa membantu kita semua,” ajak Bupati Limi.

Bupati Limi berdiskusi langsung dengan masyarakat Desa Ponompiaan.

Pada kesempatan itu, Bupati Limi memberikan langsung bantuan berupa natura dan perlengkapan rumah kepada korbar pemilik rumah, serta melihat langsung kondisi rumah korban yang dilalap si jago merah.

 

Reporter : Suriadi Mokoagow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *