Kebijakan Pembangunan Bupati Limi Sukses Teduhkan Masyarakat Toruakat

Sulawesikini.com – Kebijakan di bidang pembangunan, khususnya infrastruktur jalan oleh Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM sukses membuat masyarakat di Desa Toruakat, Kecamatan Dumoga teduh. Tepatnya, pada peningkatan jalan yang menghubungan Dusun 2 dan Dusun 6 desa Toruakat yang sempat berpolemik. Dimana, pada pembangunan jalan tersebut, ada tarik menarik antara masyarakat di kedua dusun tersebut terkait penetapan titik nol pembangunannya.

Bupati Limi yang meninjau langsung peningkatan jalan tersebut, Kamis 12 Januari 2023, pun mengungkapkan bahwa pihaknya bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mencari daya agar pembangunan jalan tersebut bisa tuntas melintasi kedua dusun tersebut.

“Saya menyampaikan kepada Pak Sekda dan Kadis PU untuk mencari daya dan anggaran agar jalan yang ada bisa dilanjutkan pembangunannya. Alhamdulillah, puji tuhan, kita semua bisa melihat dan merasakan saat ini hasil dari pembangunannya,” ungkap Bupati Limi.

Bupati Limi juga mengapresiasi masyarakat yang bersabar, dan kooperatif guna mencari solusi pembangunan lanjutan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang bersabar, dan kooperatif dengan pemerintah sehingga pembangunan jalan ini bisa berlanjut dan tuntas. Kalau persoalan infrastruktur, jalan ini bisa dibuat, akan tetapi jika urusan terkait dengan manusia itu yang paling utama,” tutur Bupati Limi.

Sementara itu, mewakili masyarakat, personil Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Toruakat Eike Saada memberikan apresiasi kepada Bupati Limi yang mampu mencarikan solusi terkait pembangunan jalan tersebut.

“Kami, masyarakat Desa Toruakat mengapresiasi kepemimpinan dari penjabat Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit. Kami mengucapkan terima kasih atas segala perjuangan Bapak Bupati untuk pembangunan jalan ini,” kata Eike.

READ  Ciptakan Keluarga Berkualitas, DPPKB Bolmong Sosialisasi Tentang Kesehatan Reproduksi

 

Reporter  : Suriadi Mokoagow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *