Dinkes Bolmong Gelar Sunatan Massal Gratis

Sulawesi Kini, Bolmong – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar bakti sosial berupa sunatan massal gratis kepada masyarakat di Kecamatan Lolak, Selasa 18 Juli 2023.

Kegiatan ini juga turut disukseskan oleh DPD I KNPI Bolmong, dimana Ketua DPD I KNPI Bolmong, Feramitha T Mokodompit beserta jajaran PK Kecamatan Lolak hadir langsung dalam acara tersebut.

Kepala Dinkes Bolmong, Julin Papuling SKM mengungkapkan, kegiatan bakti sosial sunatan massal ini menjadi program layanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya umat Muslim yang ingin anakanya disunat.

“Ini merupakan bentuk perhatian dari Pak Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM untuk membantu masyarakat dalam rangka mengikutkan anak-anak dalam sunatan gratis. Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga mendapat dukungan dan peran aktif pemuda melalui KNPI Bolmong,” tutur Julin.

Julin menambahkan, kegiatan bakti sosial sunatan massal ini juga dilakukan di beberapa Puskesmas yang ada di Bolmong.

“Untuk alat dan tenaga medisnya kita dari Dinkes dan Puskesmas yang siapkan. Puji tuhan, antuasias masyarakat sangat tinggi, dan kami berharap ini bisa membantu para orang tua untuk menyunatkan anak mereka,” tambah Julin.

Ada pun tanggapan dari masyarakat Kecamatan Lolak atas bakti sosial sunatan massal ini diakui sangat bermamfaat.

“Ini sangat membantu kami, karena tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sunat anak kami. Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan Dinkes Bolmong,” tutur Rudi, orang tua dari anak yang disunat dalam kegiatan tersebut.

Penulis : Yadi

READ  Dinkes Bolmong Lakukan Pengawasan Medis Terhadap Anak-anak yang Keracunan Susu Bantuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *