KNPI dan Dinkes Bolmong Kolaborasi Gelar Baksos Sunatan Massal

Sulawesi Kini, Bolmong – Dalam rangka memperingati HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-50 tahun, Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Bolaang Mongondow (Bolmong) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dibkes) Pemkab Bolmong menyelenggarakan giat bakti sosial (Baksos) sunatan massal, yang akan dilaksanakan di Puskesmas Lolak, Kecamatan Lolak, Selasa 18 Juli 2023.

Ketua panitia pelaksana, Adriadi Paputungan mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT KNPI ke -50.

“Kegiatan Sunatan Massal ini terlaksana atas kerja sama dengan dinas kesehatan Pemkab Bolmong. Insya Allah kegiatan khitanan massal ini berjalan dengan baik dan sukses,” kata Adri sapaan akrabnya.

Adri menambahkan, kegiatan sunatan massal ini melibatkan semua pengurus dan anggota DPD KNPI Bolmong, khususnya pengurus KNPI Kecamatan Lolak.

“Mudah – mudahan setiap anggota membawa satu orang anak untuk dikhitan. Dan ini juga membantu bagi masyarakat berkeinginan untuk dikhitan anaknya tapi terbentur dengan biaya. Ini kesempatan bagi masyarakat,” ujar Adri.

Terpisah, Ketua DPD KNPI Bolmong, Feramitha Tiffani Mokodompit membenarkan kegiatan khitanan massal ini membantu masyarakat yang kurang mampu.

Mitha sapaan akrabnya pun mengajak masyarakat yang anaknya belum dikhitan untuk datang esok Selasa 18 Juli 2023 di puskesmas Lolak.

“Ini pertama kali digelar sejak saya menjadi ketua KNPI Bolmong,” ungkap Mitha.

Mitha menambahkan, khitanan massal gratis tersebut merupakan hasil kerjasama KNPI dengan Dinkes Pemkab Bolmong.

“Ini kegiatan kolaborasi antara KNPI Kabupaten Bolmong dengan Dinas kesehatan,” pungkas Mitha.

Sementara itu, Kepala Dinkes Bolmong, Julin Papuling ketika dikonfirmasi mengungkapkan bahwa kegiatan ini dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, dan berkolaborasi dengan generasi muda yang terhimpun dalam KNPI Bolmong.

“Ini merupakan bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat sebagaimana yang dibijaki oleh Bapak Bupati Bolmong. Bersyukur, KNPI Bolmong juga ikut bersama-sama mensukseskan pelaksanaan sunatan massal ini, dan kami optimis bisa berjalan dengan baik,” tutur Julin.

READ  DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna Penyampaian PAW Alm Hi Sukardi Sugeha

Penulis : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *